Cara Membuat Neon Text Effect di Photoshop

6:18 AM

Hai semuanyaaaa
Bertemu lagi dengan saya dengan tutorial acak acakan lainya setelah sekian lama blog ini mati dan sekarang hidup lagi.
Hari ini saya akan mengajrkan cara membuat Text Effect. Apa sih text effect ? ini adalah teknik untuk memodifikasi text yang dapat digunakan untuk bahan editing lainya. Berhubung ini pertama kalinya saya memberi tutorial sejenis ini, saya akan mengajarkan dari yang mudah dulu #Peace :3
Langsung saja tanpa basa basi lagi berikut tutorialnya :

Teks

1. Buatlah (CTRL + N) Layer atau bukalah (CTRL + O) Gambar yang akan dijadikan background


2. Tambahkan text dengan font apapun (T)


3. Klik kanan > Blending option (Double click layer)


4. Pilih Color Overlay dulu lalu pilih warna yang diinginkan usahakan warna yang pucat. Disini saya memilih warna merah pucat.


5. Lalu pilih Outer Glow dan atur settinganya sesuai berikut ini


6. Selanjutkan pilih Drop Shadow dan atur settinganya seperti berikut ini


7. CTRL + Klik (Menyeleksi) pada layer text lalu pilih sesuai perintah berikut


8. Pilih Brush (B) lalu pilih warna paling cerah dari warna awal tadi, lalu arsir bagian yang terseleksi


9. Untuk membuat cahanyanya, buat Layer baru lalu arsir dengan brush sesuai selera. Disin saya membuat lingkaran


10. Terakhir atur Blending mode menjadi Soft Light



11. Dan tadaaaaa jadilah Text effect neon





Artikel Terkait

Previous
Next Post »