Cara membuat Glossy Text Effect di Photoshop

10:38 PM

Halo semuanya, berjumpa lagi dengan saya di tutorial Photoshop lainnya. Berhubung saya mulai kekurangan ide membuat tutorial jadi saya memilih untuk membuat tutorial tutorial sederhana saja yang pastinya juga bermanfaat bagi semuanya. Dan juga agar blog ini tidak jadi terbengkalai yang isinya cuma itu itu saja.
Kali ini saya akan mengajarkan cara membuat Efek teks Glossy, atau jika diartikan kedalam bahasa Indonesia artinya mengkilap alias kinclong gituh hehe.
Langsung saja saya jelaskan cara caranya daripada curhat kesana kemari terus :

1. Buka gambar (CTRL + O) atau buat layer baru (CTRL + N) atau apapun yang penting sobat punya bahan yang akan diedit.


2. Jika sudah melakukan langkah diatas, Klik kanan layer bahan agan lalu pilih Bleending Option atau juga bisa Double Click. Lalu pilih menu Bevel and Emboss dan atur sedemikian rupa. Pengaturan yang saya pakai tidak bersifat mutlak jadi sobat bisa menyesuaikanya dengan kebutuhan.


3. Jadi deh Glossy Text Effectnya tinggal disave dan dipamerin ketemen temen.


Nah itu tadi tutorial singkat dari saya. Jika masih merasa kebingungan atau tidak bisa, langsung saja komen di bawah atau lewat Facebook di samping. Sampai jumpa, SemangART

Artikel Terkait

Previous
Next Post »