Cara membuat Efek Dual Tone di Photoshop

12:26 AM

Hai sobat semua, apa kabar ? bertemu lagi dengan saya di tutorail Photoshop lainya. Maaf beberapa bulan ini nunggak tidak ngepost apapun di Blog ini, dan sekarang baru bisa ngepost. Tutorial kali ini saya akan menjelaskan cara membuat Dual Tone Effect. Tidak usah dijelasin dan basa basi langsung saja ke langkah langkahnya :

1. Buka Foto (CTRL + O) bisa pake foto apa saja dan siapa saja.


2. Klik icon Add new fill and adjustment layer lalu pilih Channel Mixer.


3. Atur sesuai selera. Saya akan memberikan pengaturan yang saya gunakan.


4. Jika sudah, tahap berikutnya seperti tadi yaitu klik icon Add new fill and adjustment layer lalu pilih Selective Color.


5. Seperti yang tadi juga, atur sesuai selera.


6. Duplicate layer Background ( CTRL + J ) atau Klik kanan > Duplicate layer. Lalu pindah layer duplikat ke atas.


7. Buat kotak seleksi dengan menggunakan Rectangle Marquee tool.



8. Lalu klik menu Select > Inverse ( Shift + CTRL + I )


9. Tekan tombol Delete pada keyboard atau hapus area seleksi menggunakan Eraser Tool. Lalu hilangkan seleksi ( CTRL + D )


10. Klik kanan > Blending option > Stroke pada layer duplikat, lalu atur kurang lebih seperti ini atau sesuai selera.


11. Klik menu Image > Adjustment > Channel Mixer lalu atur sesuai selera lagi.


12. Selesai langsung save saja, dan hasilnya kurang lebih seperti berikut. Saya ingatkan lagi jika aturan ini tidak baku.



Sekian saja tutorial yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa di tutorial photoshop lainya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »