Cara Membuat Efek Auto Fokus seperti kamera DSLR di Photoshop

10:23 PM

Hai semuanya
Jumpa kembali dengan saya setelah sekian lama tidak Update blog ini dikarenakan kesibukan saya. Saya minta maaf sebesarnya jika merasa kurang nyaman. Langsung saja, hari ini saya akan mengajarkan Cara Membuat Efek Auto Fokus seperti kamera DSLR.

1. Buka gambar yang akan di edit (CTRL + O)


2. Duplicate gambar tersebut agar menjadi dua. Klik kanan > Duplicate Layer > OK (CTRL + J)


3. Klik 'Layer Duplicate' tadi lalu pergi ke Filter > Blur > Gaussian Blur > Atur sesuai gambar.


4. Hapus bagian yang ingin di fokuskan menggunakan Eraser Tool.


5. Nah hasilnya akan terlihat seperti berikut.


Sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat.
Selamat Mencoba


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Owner
AUTHOR
November 27, 2016 at 9:03 PM delete

Mantan :-# cari bahan yang cakep

Reply
avatar
February 12, 2017 at 5:31 PM delete

kok engga bisaa... pada saat coba, menghapus pake eraser tool Kok gambarnya ikut terhapus?? Solusinya ?

Reply
avatar
Owner
AUTHOR
February 20, 2017 at 6:44 AM delete

Mungkin sobat ada langkah yang tertinggal. Ingat 2 layer, yang atas di blus buat dihapus, yang bawah tetap

Reply
avatar