Cara Mengubah gambar menjadi Efek Spidol di Photoshop

5:25 AM

Hai semuanya,
bertemu lagi dengan saya. Jika sebelumnya saya mengajarkan Cara mengubah gambar menjadi efek Kapur. Kali ini saya akan mengajarkan cara mengubah gambar menjadi efek spidol. Masa zaman sekarang masih maenan kapur ? pada heran dong. Ya, langsung saja saya akan mengajarkanya pada teman teman.

Video



Teks

1. Buka gambar yang akan diedit tentunya (CTRL + O)


2. Pergi ke Filter > Filter gallery, lalu pilih Glowing edges lalu gunakan settingan seperti saya, atau bisa diubah sendiri agar garisnya lebih tebal.


3. Jadikan gambar menjadi hitam putih. Image > Adjustments > Desaturate (CTRL + Shift + U)


4. Lalu balikan warnanya agar garisnya menjadi Hitam sedangkan backgroundnya menjadi putih. Bila pada tahap sebelumnya sudah jadi seperti itu lewati saja langkah ini.


5. Buka gambar Whiteboardnya (CTRL + O)

Keyword search Google 'Whiteboard HD'

6. Drag gambar yang telah di edit tadi ke gambar Whiteboard.


7. Ubah Blending modenya menjadi Linear Burn.


8. Atur Brightness/Contrasnya agar garis hitamnya terlihat lebih tebal.


9. Selesai, hasilnya akan terlihat seperti ini. Jika teman teman lebih berbakan mungkin hasilnya akan jadi lebih bagus.


Sekian tutorial dari saya Cara mengubah gambar menjadi Efek spidol.
Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Selamat mencoba


Artikel Terkait

Previous
Next Post »