Cara membuat Teks Vertikal dengan Photoshop

1:46 AM


Halo sobat semua, pada post kali ini saya akan mengajarkan cara membuat Teks Vertikal. Seperti namanya, teks yang dibuat akan berbentuk menurun, seperti pada Thumbnail diatas. Langsung saja saya jelaskan caranya :

1. Buat dulu lembar kerja baru (CTRL + N) dong, atau gambar yang akan diberi teks (CTRL + O)


2. Ubah format Type Toolnya dengan cara klik kanan lalu pilih yang Vertical Type tool


3. Silahkan tulis teksnya, maka otomatis akan menurun.


4. Jika sudah terlanjur menulis teks yang banyak, pada Option Bar silahkan klik icon yang saya beri tanda.


5. Save aja deh langsung, berikut adalah contoh dari saya.


Sekian dulu tutorial dari saya tentang cara membuat teks menurun atau Vertikal pada Adobe Photoshop. Silahkan jika masih bingung, tulis saja dikolom komentar di bawah. Sampai jumpa pada tutorial lainya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »