Cara Membuat Efek Dispersion di Photoshop II

5:45 AM

Hai semuanya.
Hari ini saya akan mengajarkan Cara membuat Dispersion Effect 'PART II'. jika kalian ingin membaca part sebelumnya bisa baca di Cara membuat Dispersion Effect. Tentu saja PART II ini hasilnya lebih bagus dari pada sebelumnya.
Tanpa basa basi lagi langsung saja saya ajarkan.

1.Buka Gambar yang akan di edit (CTRL+O)


2.Unlock layernya lalu Duplicate (CTRL + J). Maka akan jadi 2 Layer tanpa kunci


3. Filter > Liquify (Shift + CTRL +X). Gunakan salah satu layer.



4.Gunakan Forword Warp Tool, lalu edit kurang lebih jadi seperti ini.


5. Tambahkan Layer Mask pada masing masing layer. Gunakan Mask berwarna hitam pada Gambar yang di edit tadi.


6. Gunakan warna Putih pada Layer mask berwarna hitam dan sebaliknya. Lalu kalian bisa langsung mengedit menggunakan Brush Tool dengan bentuk apapun. Usahakan ukuran Brushnya cukup besar.

*Brush Download here

7. Buat Layer baru lalu warnai dengan warna sesuka kalian lalu pindahkan ke bagian paling bawah yang berguna sebagai pewarna pada bagian yang berwarna putih pada Layer mask berwarna putih.


8. Lalu gabungkan semua layer tadi (Shift + CTRL + E)


9. Kalian bisa mengganti warnanya menggunakan Hue/Saturation (CTRL + U)



10. Nah kurang lebih hasilnya seperti ini. Kalian bisa langsung mencobanya


Sekian tutorial dari saya mudah mudahan bermanfaat.
Jangan lupa untuk :
Subscribe Channel youtube saya :
Youtube

Like Fanspage saya di Facebook :
Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »